Friday, June 15, 2012

Densus 88 Diterjunkan Redakan Konflik di Papua

Ilustrasi (Foto: okezone)
Ilustrasi (Foto: okezone)

JAKARTA - Dirjen Strategi Pertahanan Kemenham Mayjen, TNI Puguh Santoso mengatakan Detasemen Khusus 88 sengaja diturunkan ke Papua untuk membantu TNI dan Polri.

"Itu kan (Densus 88) perkuatan. Kita kan tau front politik di Papua kan terpusat di Jayapura. Dengan demikian jayapura harus diperkuat," kata Puguh, seusai diskusi Polemik Sindo Radio di Warung Daun, Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (16/6/2012). 

Ditambahkan Puguh, di Papua itu ada masalah pilkada, kesejahteraan. Di Navire, Walikota dan Bupati perang. Jadi masalah Papua itu menurutnya jangan digeneralisir itu soal konflik politik.

"Masyarakat disana harus mendapat aspirasi. Kalau kita lihat di lapangan bertemu dengan para suku itu tersumbat, enggak sampai ke Jakarta. Aspirasinya misalnya Elvis dan Simon itu perang. Kalau didengar dari mereka itu saling memenangkan diri. Kita enggak bisa terima aspirasi dari beberapa orang aja. Harus dari beberapa suku disana karena Papua tidak seperti Aceh," bebernya.

Masalah yang akan dikaji dalam waktu dekat ini yaitu penembakan. "Kita enggak bisa keterwakilan. Kita harus lihat dari ketersukuan. Kendala luas dan suku. Terima laporan dan masukan dari tokoh agama dan pejabat," pungkasnya.

(crl)

Densus 88 Diterjunkan Redakan Konflik di Papua Gallery

Densus 88 Diterjunkan Redakan Konflik di Papua Densus 88 Diterjunkan Redakan Konflik di Papua Densus 88 Diterjunkan Redakan Konflik di Papua Densus 88 Diterjunkan Redakan Konflik di Papua Densus 88 Diterjunkan Redakan Konflik di Papua Densus 88 Diterjunkan Redakan Konflik di Papua Densus 88 Diterjunkan Redakan Konflik di Papua

0 comments:

Post a Comment