Tuesday, June 12, 2012

Bersih-bersih Kuas Rias, Yuk!


VIVAlife - Membersihkan kuas rias merupakan suatu keharusan. Jika tidak, bayangkan ribuan jamur dan bakteri yang menempel lalu berpindah ke kulit Anda. Efeknya adalah jerawat dan iritasi.

Jika ingin kulit selalu dalam kondisi bersih dan sehat, menjaga kebersihan kuas rias merupakan hal penting. Mulai sekarang, bersihkanlah secara teratur. Bisa dengan melakukannya setiap dua minggu atau empat minggu sekali.

Durasi ideal untuk membersihkan kuas foundation dan kuas blush adalah seminggu sekali, lalu kuas eyeshadow setiap dua atau tiga hari. Sedangkan, kuas eyeliner setelah setiap pemakaian.

Bagi Anda yang memiliki kulit sensitif atau mudah berjerawat, kuas make-up sebaiknya dicuci setiap hari atau setidaknya lebih sering dibandingkan dengan yang memiliki kulit normal. Untuk mengetahui bagaimana cara membersihkan kuas riasan yang tepat, perhatikan empat langkah sederhana berikut seperti dilansir dari bangstyle.com.

1. Basahi bulu-bulu kuas dengan air hangat

Jangan lupa untuk membasahi kuas dengan posisi berdiri dan bulu-bulu kuas menghadap ke bawah untuk menghindari air masuk ke dalam pegangan kuas. Usahakan tidak membasahi seluruh bulu kuas, fokuslah membersihkan bagian ujung sampai tengah bulu kuas.

2. Cuci dengan sabun muka atau sampo
Cuci bulu-bulu kuas menggunakan sabun muka atau sampo bayi. Usap perlahan bulu-bulu kuas hingga bersih. Tergantung dengan kondisi kuas, jika bulunya tebal, tambahkan lagi sedikit sabun.

3. Bilas hingga air jernih

Setelah membersihkan bulu-bulu kuas, aliri dengan air bersih dan tunggu hingga air yang mengalir bening atau tidak lagi mengandung sabun. Lakukan ini dengan sabar karena jika terburu-buru dan mempercepat proses pembilasan ini, kuas tidak akan bersih secara sempurna.

4. Keringkan kuas

Bentuk kembali dan keringkan kuas dengan cara menyapukannya secara perlahan pada paper towel. Lalu, biarkan sampai mengering. Ingatlah untuk tidak menggunakan kuas rias sampai Anda yakin kuas tersebut benar-benar kering, jadi pilihlah waktu yang tepat untuk membersihkannya. (eh)

Bersih-bersih Kuas Rias, Yuk! Gallery

Bersih-bersih Kuas Rias, Yuk! Bersih-bersih Kuas Rias, Yuk! Bersih-bersih Kuas Rias, Yuk! Bersih-bersih Kuas Rias, Yuk! Bersih-bersih Kuas Rias, Yuk! Bersih-bersih Kuas Rias, Yuk! Bersih-bersih Kuas Rias, Yuk!

0 comments:

Post a Comment