Tuesday, May 29, 2012

Marzuki Alie: Tak Ada Satu Pun Lembaga yang Bersih


DEPOK - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Marzuki Alie mengatakan, penyelenggara negara harus bersih dari praktek korupsi. Termasuk lembaga yang dipimpinnya.
 
Ia tidak memungkiri masih ada oknum yang mencoreng lembaga negara dengan melakukan korupsi. Misalnya, kasus korupsi pembangunan pusat olahraga di Hambalang, Kabupaten Bogor.
 
“Pada prinsipnya sama dengan lembaga lain yang ingin menjadi lembaga yang bersih, menjalankan amanah serta memperjuangkan aspirasi rakyat. Tapi kita tahu tidak ada satupun lembaga yang bersih. Ada yang nakal, ada yang setengah nakal,” kata Marzuki Alie usai menjadi pembicara Sarasehan Nasional tentang Kepemimpinan Berkarakter Pancasila di Universitas Pancasila, Depok (29/05/12).
 
Ditegaskannya, siapapun yang melanggar hukum harus diproses. “Jangan takut karena DPR akan mendorong proses penegakan hukum,” ucapnya.
 
Partai Demokrat, sambung dia, dengan tegas akan memberantas korupsi. Diingatkan Marzuki, orang-orang yang terkait kasus korupsi silakan diproses. Hanya saja jangan diadili oleh lembaga yang tidak ada kaitannya dengan hukum. “Karena itu akan menjadi pengadilan yang membunuh karakter orang,” paparnya.
 
Marzuki menambahkan, korupsi merupakan penyakit sosial yang harus diberantas. Untuk itu, kejujuran harus dimulai dari diri sendiri. Misalnya, berpikir dan berbicara yang baik. “Kalau ada yang melanggar hukum silakan penegak hukum untuk memproses. Jangan diputarbalikkan seolah kita melindungi,” ujarnya.

(ful)

Marzuki Alie: Tak Ada Satu Pun Lembaga yang Bersih Gallery

Marzuki Alie: Tak Ada Satu Pun Lembaga yang Bersih Marzuki Alie: Tak Ada Satu Pun Lembaga yang Bersih Marzuki Alie: Tak Ada Satu Pun Lembaga yang Bersih Marzuki Alie: Tak Ada Satu Pun Lembaga yang Bersih Marzuki Alie: Tak Ada Satu Pun Lembaga yang Bersih Marzuki Alie: Tak Ada Satu Pun Lembaga yang Bersih Marzuki Alie: Tak Ada Satu Pun Lembaga yang Bersih

0 comments:

Post a Comment