Monday, May 28, 2012

Larang Istri Nyapres, SBY Ingin Jadi Teladan Demokrasi

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono
Presiden Susilo Bambang Yudhoyono

JAKARTA- Istri Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Kristiani Herawati disebut-sebut akan maju di pemilihan presiden 2014 mendatang. Sejumlah kader Partai Demokrat bahkan berani terang-terangan mendukung Ani Yudhoyono untuk maju.

Ketua Komisi Pengawas dan Sekretaris Dewan Kehormatan DPP Partai Demokrat TB. Silalahi, pernah mengatakan, saat ini, terdapat 10 nama bakal Capres yang sedang digodok oleh Partai, termasuk ke dalamnya nama Ibu Negara, Ani Yudhoyono.

Namun, Menurut Sekretaris Departemen Polhukam DPP Partai Demokrat, Rachland Nasidik, pernyataan tersebut hanyalah hasil survei dan tidak dapat dijadikan dasar pencalonan Ani Yudhoyono. 
"Perlu dijelaskan, nama-nama itu sebenarnya adalah hasil survei untuk mengetahui figur-figur pemimpin yang paling dikenal publik berikut tingkat likeability dan electability masing-masing," kata Rachlan di Jakarta, Senin (28/5/2012).

Rachlan menambahkan survei dimaksud memang dari waktu ke waktu menjadi masukan bagi pengetahuan Majelis Pimpinan Tertinggi Partai yang diketuai Presiden SBY. Namun hal tersebut tidak seketika mewakili pendapat majelis tentang siapa bakal capres 2014 yang akan diunggulkan Demokrat. “Apalagi mewakili preferensi politik Presiden SBY," katanya.

Dikatakan Rachland, Presiden secara konsisten memiliki sikap bahwa tidak ada anggota keluarganya yang diizinkan menjadi capres 2014, sekalipun diminta atau diperjuangkan oleh Partai Demokrat. 
"Presiden dan keluarga berkeyakinan, Indonesia tidak kekurangan figur-figur pemimpin bangsa yang cakap untuk dicalonkan oleh Demokrat sebagai Presiden selanjutnya," ungkapnya.

Presiden dan keluarga memilih beristirahat dari tugas-tugas publik usai menjabat pada tahun 2014. " Sikap tersebut diambil oleh Presiden dengan maksud memberi teladan berdemokrasi secara konsekuen, bukan saja kepada rakyat Indonesia secara umum, namun juga kepada partai dan keluarganya sendiri," paparnya.

(ugo)

Larang Istri Nyapres, SBY Ingin Jadi Teladan Demokrasi Gallery

Larang Istri Nyapres, SBY Ingin Jadi Teladan Demokrasi Larang Istri Nyapres, SBY Ingin Jadi Teladan Demokrasi Larang Istri Nyapres, SBY Ingin Jadi Teladan Demokrasi Larang Istri Nyapres, SBY Ingin Jadi Teladan Demokrasi Larang Istri Nyapres, SBY Ingin Jadi Teladan Demokrasi Larang Istri Nyapres, SBY Ingin Jadi Teladan Demokrasi Larang Istri Nyapres, SBY Ingin Jadi Teladan Demokrasi

0 comments:

Post a Comment