Friday, May 25, 2012

Lakukan Ini Setelah Kenyang Makan Berat (II-Habis)

detail berita

Minum teh hijau (Foto: Corbis)

BERISTIRAHAT sejenak dan berjalan kaki santai setelah mengonsumsi makanan berat membantu kinerja sistem pencernaan. Selain itu, Anda pun bisa melakukan langkah ini.
 
Makanan berat seperti seporsi karbohidrat, protein, lemak dan sayuran membutuhkan daya kerja khusus bagi sistem pencernaan dengan baik. Agar pekerjaan sistem pencernaan tak terlampau berat, Anda dapat memudahkannya dengan menerapkan dua hal ini setelah beristirahat sejenak dan berjalan santai sehabis makan. Berikut pemaparannya, sebagaimana dilansir Boldsky.
 
Minum teh hijau
 
Setelah makan berat, Anda harus makan atau minum sesuatu yang memudahkan proses pencernaan. Untuk mencerna makanan dengan mudah, minum teh hijau setelah makan untuk mengurangi rasa perut penuh.
 
Teh hijau merupakan minuman herbal yang dapat meningkatkan pencernaan. Teh herbal lain seperti chamomile, jahe, peppermint atau daun mint juga efektif untuk mempromosikan sistem kerja pencernaan. Teh herbal juga membersihkan racun dari tubuh. Jika Anda sedang diet dan memiliki makanan berat, minum teh herbal untuk beberapa hari.
 
Minum air hangat
 
Air hangat dianggap sebagai minuman yang efektif untuk menurunkan berat badan. Jika Anda sedang diet tetapi harus makan berat, minumlah air hangat.
 
Anda juga dapat menambahkan jus lemon untuk meningkatkan pencernaan. Asam dalam jus lemon membakar timbunan lemak, mencegah masalah lambung, dan meningkatkan kecepatan pencernaan. Minum air hangat atau tanpa air jeruk nipis selama beberapa hari setelah makan berat.
(tty)

Lakukan Ini Setelah Kenyang Makan Berat (II-Habis) Gallery

Lakukan Ini Setelah Kenyang Makan Berat (II-Habis) Lakukan Ini Setelah Kenyang Makan Berat (II-Habis) Lakukan Ini Setelah Kenyang Makan Berat (II-Habis) Lakukan Ini Setelah Kenyang Makan Berat (II-Habis) Lakukan Ini Setelah Kenyang Makan Berat (II-Habis) Lakukan Ini Setelah Kenyang Makan Berat (II-Habis) Lakukan Ini Setelah Kenyang Makan Berat (II-Habis)

0 comments:

Post a Comment