Monday, May 28, 2012

Komisi V Akan Panggil Kedubes Rusia untuk Klarifikasi

Foto: (dok okezone)
Foto: (dok okezone)

JAKARTA - Komisi V DPR kemungkinan besar akan memanggil pihak Kedutaan Besar Rusia untuk menjelaskan kesalahpahaman yang muncul antara salah satu anggota Komisi V dengan pihak penerbangan asal Rusia. Hal tersebut diungkapkan oleh anggota Komisi V Fraksi Hanura, Saleh Husein.  
 
"Mungkin pihak kedutaan kita undang untuk mendapatkan kejelasan sebenarnya dari Marwan mengenai pernyataan itu di media massa," kata Saleh kepada wartawan di DPR, Jakarta, Senin (28/05/2012).
 
Untuk selanjutnya, anggota Komisi V akan membicarakan hal ini dengan pimpinan Komisi, apakah hal tersebut akan diselesaikan secara tertulis atau memang akan diselesaikan dengan menggelar pertemuan.
 
"Nanti, kita sampaikan kepada pimpinan komisi apakah ini perlu dibahas secara tertulis atau dengan pertemuan, tapi nanti itu kan atas persetujuan pimpinan," sambung Saleh.
 
Namun, pertemuan tersebut tidak serta-merta langsung dapat direalisasikan. Pasalnya, gagasan tersebut harus mendapat persetujuan dari pimpinan Komisi V.
 
Saleh sendiri mengaku belum mengetahui bagaimana mekanisme yang akan ditempuh guna melakukan pertemuan tersebut, mengingat rencana pertemuan tersebut melibatkan perwakilan negara lain.
 
"Kalau kita adakan pertemuan, ini kan menyangkut hubungan dengan negara lain, prosesnya kan panjang, ada kementrian perhubungan, kepresidenan, saya juga belum tahu nanti seperti apa. Tapi yang paling penting ini apakah langsung bisa dijawab secara tertulis oleh pimpinan komisi V," jelasnya.
 
Sebelumnya, pihak Kedutaan Besar Rusia mengirimkan surat protes kepada Komisi V DPR terkait pernyataan salah satu anggota Komisi V, Marwan Jafar. Pihak Rusia menganggap bahwa Marwan tidak bersikap profesional karena menganggap bahwa pesawat Sukhoi tidak terekomendasikan.
 
Hal ini menurut Marwan dikarenakan Rusia tidak memiliki pengalaman dalam membuat pesawat komersil. Atas pernyataan Marwan yang dimuat beberapa media tersebut, kemudian pihak Kedutaan Besar Rusia mengirimkan surat protesnya.

(Munir)

Komisi V Akan Panggil Kedubes Rusia untuk Klarifikasi Gallery

Komisi V Akan Panggil Kedubes Rusia untuk Klarifikasi Komisi V Akan Panggil Kedubes Rusia untuk Klarifikasi Komisi V Akan Panggil Kedubes Rusia untuk Klarifikasi Komisi V Akan Panggil Kedubes Rusia untuk Klarifikasi Komisi V Akan Panggil Kedubes Rusia untuk Klarifikasi Komisi V Akan Panggil Kedubes Rusia untuk Klarifikasi Komisi V Akan Panggil Kedubes Rusia untuk Klarifikasi

0 comments:

Post a Comment