Monday, May 28, 2012

Guacamole, Sensasi Cita Rasa Meksiko


VIVAlife -  Tak lengkap tanpa cocolan. Apapun akan terasa lezat dan pas jika disandingkan dengan saus. Steak dengan saus black papper, spaghetti dengan saus tomat atau ayam tepung dengan cocolan saus botolan.

Umumnya, beberapa jenis saus terbuat dari beberapa jenis sayuran dan cabai, serta identik dengan  cita rasa pedas atau asam. Seperti saus tomat, sambal atau sambal Bangkok dengan cita rasa asam manis.

Namun, tahukah Anda jika ada saus yang terbuat dari buah-buahan? Guacamole misalnya, saus asal Meksiko terbuat dari 100 persen buah alpukat. Saus bewarna hijau ini biasanya dinikmati bersama aneka jenis keripik, seperti keripik kentang, singkong dan tortilla.

Cara membuat guacamole ini cukup mudah. Hanya dengan menghancurkan daging alpukat dan menambahkan bawang putih yang sudah dicincang halus, sedikit merica juga cabe bubuk, sejumput garam dan perasan buah lemon.

Meski terbuat dari buah, saus ini tidak terasa manis. Hal ini dikarenakan rasa alpukat yang relatif netral, sehingga dapat diolah dalam sajian apapun. Cita rasa aroma bawang putih dan rasa segar lemon berkolaborasi menjadi satu dalam mulut.

Meski dikatakan banyak mengandung lemak, buah warna hijau ini juga menyimpan banyak vitamin A, vitamin E dan antioksidan. Kandungan ini akan membuat Anda terhindar dari kerutan, terhindar dari penyakit hipertensi, serta mencegah stroke.

Guacamole, Sensasi Cita Rasa Meksiko Gallery

Guacamole, Sensasi Cita Rasa Meksiko Guacamole, Sensasi Cita Rasa Meksiko Guacamole, Sensasi Cita Rasa Meksiko Guacamole, Sensasi Cita Rasa Meksiko Guacamole, Sensasi Cita Rasa Meksiko Guacamole, Sensasi Cita Rasa Meksiko Guacamole, Sensasi Cita Rasa Meksiko

0 comments:

Post a Comment