Monday, May 28, 2012

Golkar Akan Bahas Cawapres Ical Saat Rapimnas

Foto: (dok okezone)
Foto: (dok okezone)

CIAMIS - Rapat Pimpinan Nasional Partai Golkar yang dijadwalkan pada Juni mendatang akan membahas penetapan Calon Wakil Presiden guna mendampingi Aburizal Bakrie.  
 
Ketua Umum Golkar, Aburizal Bakrie mengatakan Rapimnas nanti salah satunya akan mengagendakan penetapan Cawapres. Hal ini diutarakannya saat berdialog dengan 1.000 Pengurus Kecamatan (PK) Partai Gokar di Desa Tanjungkerta, Kecamatan Pagerageung, Pondok Pesantren Suralaya, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat.
 
"Rapimnas bulan Juni nanti salah satu agenda pembahasan bukan soal nama, tapi soal mekanisme dan penentuannya. Golkar belum memutuskan calon wakil presiden, dan kita lihat dulu mekanismenya," ungkap Ical kepada wartawan, Tasikmalaya, Senin (28/5/2012).
 
Dalam acara tersebut, Ical didampingi, Ketua DPP Korwil Jawa I, Ade Komarudin, Ketua Bidang Organisasi dan Daerah Mahyudin Rizal Malarangeng. Selain itu, Ketua Komisi II DPR dari dapil Tasikmalaya dan Ciamis Agun Gunandjar Sudarsa, dan Ketua DPD Golkar Jabar Irianto Syafiudin pun tampak mendampinginya.
 
Ketika ditanyakan Ical akan nyaman dengan suku apa untuk jadi pendampingnya, dia menjawab mencari suku terbesar saja. "Kemungkinan kita cari suku yang terbesar, entah Jawa, Sunda atau yang lain. Yang penting punya kapabilitas," lanjutnya.
 
Namun, Ical menyatakan berbicara soal pemimpin sudah bukan saatnya lagi mengkotakkan berdasarkan asal suku. Hal ini disebabkan Indonesia ini milik semua suku bangsa yang ada di NKRI. "Kalau masih ada yang fanatik soal suku-suku begitu kita mundur kayak sebelum 1908, saat belum bersatu," tegasnya.
 
Ical menambahkan dengan pengalaman yang dimilikinya dalam memimpin organisasi dan di kabinet. Dia optimis akan membuat Indonesia yang mandiri dan sejahtera. "Blue printnya segera dibuat untuk mewujudkan negara kesejahteraan," jelasnya.
 
Sementara itu, politikus Golkar Agun Gunanjar Sudarsa menerangkan agenda Ical di dapilnya antara lain silaturahmi dengan jajaran pengurus partai se dapil Jabar X dan XI di Kantor DPD Golkar Ciamis. Kemudian kuliah umum Aburizal di Universitas Galuh, silaturahmi dengan alim ulama di PCNU Ciamis, meninjau situs cagar budaya dan silaturahmi dengan pengrajin bata merah dan batik.
 
"Acara akan ditutup dengan meninjau RSUD di Ciamis," tutup Agun.

(Munir)

Golkar Akan Bahas Cawapres Ical Saat Rapimnas Gallery

Golkar Akan Bahas Cawapres Ical Saat Rapimnas Golkar Akan Bahas Cawapres Ical Saat Rapimnas Golkar Akan Bahas Cawapres Ical Saat Rapimnas Golkar Akan Bahas Cawapres Ical Saat Rapimnas Golkar Akan Bahas Cawapres Ical Saat Rapimnas Golkar Akan Bahas Cawapres Ical Saat Rapimnas Golkar Akan Bahas Cawapres Ical Saat Rapimnas

0 comments:

Post a Comment