Monday, May 28, 2012

AP II Bantah ATC Bandara Soekarno-Hatta Tidak Layak

Ilustrasi (Foto: Istimewa)
Ilustrasi (Foto: Istimewa)

JAKARTA - Direktur Utama PT Angkasa Pura II Tri S Sunoko membantah keterkaitan Air Traffic Control (ATC) Bandara Soekarno-Hatta dengan jatuhnya pesawat Sukhoi Superjet 100 di Gunung Salak, Bogor, beberapa waktu lalu.

Sebab, tegas Tri, ATC Bandara Soekarno-Hatta masih layak pakai dan sumber daya manusianya juga mumpuni.

"Angkasa Pura II sudah lakukan penambahan SDM. Kami sudah tambah 57 ATC dan pegawai-pegawai yang jatuh tempo kita perpanjang. Dari segi SDM kami sudah upaya dan sudah terealisasi sebelum kejadian sukhoi," ujar Tri saat Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan komisi V di Gedung DPR Senayan Jakarta, Selasa (28/5/2012).

Menurut Tri, seluruh perlatan di Bandara masih cukup handal karena dilakukan refreshment secara berkala. “Tiap dua minggu. Sehingga alat tetap prima dan jika terjadi sesuatu kita punya back up satu dan dua. Dari segi peralatan layak dan ke depan Jakarta Air Traffic System. Kami jamin bahwa tetap handal," paparnya.

Hal ini, kata dia, bisa dibuktikan dengan banyaknya maskapai asing yang tetap menggunakan fasilitas tersebut untuk tetap bisa terbang secara aman.

“Itu pertanda bahwa mereka tidak ragu terhadap pelayanan Angkasa Pura II di Bandara Soekarno Hatta. Karena penerbangan asing sangat sensitif terhadap pelayanan ATC," katanya.

(ded)

AP II Bantah ATC Bandara Soekarno-Hatta Tidak Layak Gallery

AP II Bantah ATC Bandara Soekarno-Hatta Tidak Layak AP II Bantah ATC Bandara Soekarno-Hatta Tidak Layak AP II Bantah ATC Bandara Soekarno-Hatta Tidak Layak AP II Bantah ATC Bandara Soekarno-Hatta Tidak Layak AP II Bantah ATC Bandara Soekarno-Hatta Tidak Layak AP II Bantah ATC Bandara Soekarno-Hatta Tidak Layak AP II Bantah ATC Bandara Soekarno-Hatta Tidak Layak

0 comments:

Post a Comment